Sekretariat

Kepala Sekretariat mempunyai tugas :




Membantu Kepala Pelaksana dalam mengkoordinasikan penyusunan perencanaan strategis, program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang, pembinaan dan pelayanan administrasi, kepegawaian, penataan arsip, dokumentasi, ketatalaksanaan dan hubungan masyarakat, pengelolaan keuangan, aset, perlengkapan, rumah tangga, pengendalian secara evaluasi dan pelaporan.




Kepala Sekretariat mempunyai fungsi :




  1. Pengkoordinasian, sinkronisasi, dan integrasi program perencanaan, dan perumusan kebijakan di lingkungan BPBD;

  2. Pengkoordinasian penyusunan anggaran yang bersumber dari APBK, APBA, APBN, bantuan, pinjaman dan/atau hibah luar negeri;

  3. Pembinaan dan pelayanan administrasi ketatausahaan, hukum dan peraturan perundang-undangan, organisasi, tatalaksana, peningkatan kapasitas sumberdaya manusia, keuangan, perlengkapan, dan rumah tangga;

  4. Pembinaan dan pelaksanaan hubungan masyarakat dan protocol;

  5. Fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi unsure pengarah penanggulangan bencana;

  6. Pengkoordinasian penyajian data dan informasi kebencanaan di wilayah Kabupaten Bener Meriah;

  7. Pengkoordinasian dalam penyusunan laporan penanggulangan bencana, laporan akuntabilitas kinerja, laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah;

  8. Pengkoordinasian pelaksanaan penyusunan program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang;

  9. Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan instansi dan/atau lembaga terkait lainnya sesuai bidang tugas dan fungsinya; dan

  10. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Kepala Pelaksana.



Sekretariat   terdiri   dari  :




  1. Sub  Bagian   Umurn   dan   Kepegawaian;

  2. Sub  Bagian   Keuangan;  dan

  3. Sub  Bagian   Program  dan   Pelaporan;



Masing-masing    Sub   Bagian dipimpin   oleh   seorang   Kepala    Sub   Bagian    yang berada    dibawah  dan   bertanggung   jawab    kepada    Sekretaris sesuai   dengan   bidang   tugasnya.




  1. Kepala Sub Bagian Umum mempunyai tugas Melaksanakan pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, penataan arsip, dokumentasi, ketatalaksanaan, hubungan masyarakat, aset, perlengkapan dan rumah tangga.

  2. Kepala Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas Mengelola administrasi keuangan dan pertanggungjawaban keuangan.

  3. Kepala Sub Bagian Program dan pelaporan mempunyai tugas melaksanakan penyusunan program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang, rencana strategis, penganggaran, melakukan monitoring, evaluasi dan analisa data  dalam rangka pelaporan pelaksanaan kebijakan penanganan dan pengurangan resiko bencana di lingkungan BPBD, menyusun laporan akuntabilitas kinerja, laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati dan Laporan penyelenggaraan pemerintah daerah serta penyajian data dan informasi.


Facebook Fans Page